Side Note

Mari membaca artikel, membaca adalah bagian dari ilmu.

Label

acara Tv (2) Aplikasi (13) Design (6) Game (7) Ilmu (48) Kesehatan (4) Komputer (39) mistis (1) Review (5) Serba Serbi (25) Test (5) Tips (17) Trik (14) tutorial (9)

Advertisement

 

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Join Sahabat Blogger Group on telegram 

About Me

Nostalgia dengan Game Simulasi Kehidupan Java dan Symbian

Post a Comment
Zaman sekarang banyak sekali berbagai macam pilihan game yang be-genre simulasi. Bahkan, grafisnya sangat halus dan keren! Mulai dari platform android dan windows sekarang berbagai developer game sangat berlomba-lomba untuk menciptakan berbagai game yang asik untuk dimainkan para gamers sekalian!.

Ngomong soal game simulasi, mari kita ber-Nostalgia sejenak ke zaman era HP Java dan Symbian. Di era ini kalian mungkin masih sangat belia dan masih dibawah umur. atau sudah berumur pada saat itu, bahkan saat itu kita mendownlaod game dari website legendaris seperti Wapdam, Wapkid, Waptrick, dsb.

Ok, lalu kali ini kita akan mengingat kembali beberapa game Simulasi Java dan Symbian.

1. Semua game Gameloft yang mengandung "Nights"

Bagi penggemar game simulasi kehidupan, pasti sangat tidak asing dengan game ini. Mulai dari Miami Nights, Paris Nights, NewYork Nights dll, Bahkan ada sequel untuk ketiga game tersebut. Miami Nights2, Paris Nights2 dan New York Nights 2. Game ini sangat seru, karena kita berperan terhadap tokoh game yang tujuannya untuk sukses di kota tersebut. Bahkan, sangat mendekati real life! kita bisa membayar uang sewa rumah, membeli baju, bekerja, berkencan, bahkan sikidap...
Dan memainkan karakter game layaknya kehidupan asli!

2. My Life in NewYork

Vendor dari game satu ini masih sama dengan yang nomor satu, bedanya kali ini gameloft tidak memakai unsur Night di game ini, Game ini juga menyajikan kehidupan simulasi yang tak kalah serunya. Kalian juga harus mencoba!

3. The Sims

Siapa yang tidak mengenal game besutan EA ini? Game ini sangat populer di pc maupun java. The Sims menyajikan sebuah game simulasi yang sangat seru dan menarik. Kita bisa membeli furnitur rumah, menikah, dan bekerja! tapi kekurangannya tidak bisa berganti baju. haha
Varian The Sims di java juga tidak main -main. Mulai dari The Sims 2, The Sims 3 dan The Sims 3 juga memiliki berbagai macam pilihan The Sims 3 Supernatural, The Sims 3 Ambitions, The Sims 3 Medieval, The Sims 3 World Adventure. Beberapa seri The Sims 3 tadi memiliki keunikan masing-masing. Sesuai namanya, jika Supernatural maka kita bisa berevolusi menjadi makhluk supernatural, Jika Ambitions kita memilih beberapa ambisi di beberapa pekerjaan, pokoknya the sims ini menitik beratkan pada ambisi kita. Untuk Medieval Berpusat pada latar belakang Medieval dan terakhir World Adventure kita bisa pergi berkeliling dunia, tapi kurang lengkap di versi ini. ya, setidaknya sangat seru!

4. Date or Ditch

Jika sebelumnya simulasi tentang kehidupan, maka DoD juga masih tentang kehidupan, tetapi lebih memfokus tentang 'Kencan'. Jadi, kita sebagai pemain untuk membuat pasangan kita terkesan dengan perlakuan dan kencan kita, game ini sangat mengasah kalian untuk membuat pendapat. Dan mengetahui reaksi para wanita.

5. Vampire Romance

Bagi kalian yang suka genre game simulasi yang bertema school, romance dan vampire. Maka, Vampire Romance adalah rekomendasi terbaik! game ini sungguh menyajikan jalan cerita yang sangat apik dan alur yang tidak terduga!

6. Heroes Lore


Heroes Lore adalah game semi-simulasi, dan sebenarnya ini adalah game action, adventure dan Rpg.
kita bisa memilih role job dari game ini, game ini sangat seru sekali, karena kita bisa memiliki berbagai guardian, job, membeli barang, melawan bos menjelajah desa! Heroes Lore memiliki dua versi. dan, Heroes Lore Zero adalah keluaran terbaru dari Heroes Lero sebelumnnya. Hal terseru dari game ini adalah Main Quest nya dan monsternya yang seru!

Ok, cukup sekian nostalgianya. Padahal banyak game yang bertema simulasi kehidupan di java dan symbian tetapi tidak saya masukkan di artikel ini.
Jadi, kalian bisa menambahkan di kolom komentar! terimakasih sampai jumpa di artikel berikutnya!


Taradipa
Pelajar yang hobinya dengerin lagu slow rock yang ditambahkan dengan sedikit bumbu ballad, juga nge-stan dengan IZ*ONE, dan yang terakhir suka kopi dan kamu.

Related Posts

Post a Comment