Side Note

Mari membaca artikel, membaca adalah bagian dari ilmu.

Label

acara Tv (2) Aplikasi (13) Design (6) Game (7) Ilmu (48) Kesehatan (4) Komputer (39) mistis (1) Review (5) Serba Serbi (25) Test (5) Tips (17) Trik (14) tutorial (9)

Advertisement

 

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Join Sahabat Blogger Group on telegram 

About Me

Lama Nunggu Buka? Ini Daftar Film yang Aman Ditonton Saat Berpuasa!

Post a Comment
Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah, bahkan semua orang menanti kedatangan bulan Ramadhan ini. Dan juga ada beberapa hal yang bisa kita temui pada saat bulan Ramadhan saja, contohnya Pasar Bedug, Bukber, Sahur, Buka, Tarawih, Tadarus dll.

Tetapi, nuansa Ramadhan kali ini berbeda, karena kita harus melakukan sosial distancing dan stayathome untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

Dengan program tersebut, kita harus berada dirumah. Biasanya, kita ngabuburit sambil menunggu adzan magrib berkumandang, tetapi sekarang? Kita harus berada dirumah, mungkin kalian bosan kan? Hanya dirumah saja? Mau nonton film, drakor, anime takut salah tonton, eh malah jadinya berkurang pahala puasa.

Nah, di artikel kali ini saya akan membahas beberapa film yang aman di tonton saat berpuasa, jadi kalian bisa menonton sambil menunggu adzan magrib berkumandang. Tapi, jangan diisi oleh menonton film saja ya, ingat amalan ibadah yang harus kamu kerjakan pada saat berpuasa.


Beberapa film yang aman mengandung bawang ( sedih ) jadi itu dapat membatalkan puasa, maka dari itu saya tidak mencantumkan didalam list walaupun aman.


1. The Odd Family : Zombie on Sale



Urutan pertama diduduki oleh film comedy horror dari negeri gingseng Korea. Sesuai judulnya, film ini menceritakan tentang zombie yang memasuki suatu pedesaan di Korea, yang diurus oleh satu keluarga pemilik pom bensin di desa tersebut. Walaupun bertema zombie, film ini dari awal sampai akhir menyajikan scene comedy yang menghibur, berbeda dari film zombie seperti biasanya. Kamu juga akan melihat transformasi zombie jelek menjadi super ganteng layaknya aktor Korea disini, oh iya, disini juga ada sedikit plot twist yang bikin kamu terkejut. Jadi tunggu apa lagi? Coba tambahkan film ini di menu list ngabuburit kamuu

2. Kingdom ( Netflix Series )

Kalau diatas film zombie berunsur comedy, kali ini Kingdom menyajikan sebuah drama bertema zombie yang sangat mencekam, berlatar di era kerajaan membuat kita semakin tegang dalam menonton drama ini, dikarenakan senjata yang tidak secanggih zaman sekarang. Dan juga politik kerajaan yang bikin kamu merasa ingin menghujat para bangsawan kerajaan. Kingdom ini sangat cocok bagi kamu pencinta drama korea yang takut menonton drama korea romantis pada saat bulan Ramadhan ini.

3. EXIT

Ingin merasakan ketegangan dan kecemasan saat menonton film? EXIT bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin merasakan keseruan mengisi waktu ngabuburitmu! Diperankan oleh Im-Yoona dan Jo-Jung Suk yang diceritakan mempunyai keahlian spesial dalam memanjat tebing. Mulanya, ada seseorang yang menyebarkan sebuah kabut yang menyebabkan orang mengalami alergi, gangguan pernapasan jika menghirup kabut itu. Yoona yang bekerja sebagai pegawai dekorasi acara, terjebak bersama keluarga Jo Jung Suk yang sedang mengadakan pesta ulang tahun ibunya. Sebagian scene film ini sangat epik, kalian bisa merasakan perasaan mereka berlarian mengejar waktu agar tidak terhirup kabut berbahaya tersebut, dengan menaiki bangunan-bangunan agar tetap menjauh dari jangkauan kabut berbahaya! Pokoknya ini sangat recommen sekali!

4. One Cut Of the Dead

Jika ketiga film diatas tadi berasal dari negeri Korea, maka film satu ini berasal dari negeri Jepang.
Film ini masih berceritakan tentang zombie yang berada pada sebuah gedung kosong dan tidak terpakai, mulanya kita merasakan kehadiran zombie tersebut sangat nyata dan menakutkan. Apalagi sosok sutradara yang rasanya ingin kita tampol karena sibuk mengambil sebuah video yang bagus, eh tapi jangan salah. Film ini menyajikan plot twist yang tidak diduga duga!

5. One Week Friend

Masih di negeri Jepang, film bergenre Drama dan Romantis ini diangkat dari judul anime dengan nama yang sama yaitu "One Week Friend". Diceritakan, Kento Yamazaki ingin berteman dengan seseorang yang selalu sendiri dikelasnya, setiap Kento mendekat perempuan tersebut, selalu saja perempuan tersebut menjauh. Hal itu membuat Kento semakin curiga, mengapa ia dijauhi oleh perempuan itu. Usaha demi usaha terus dilakukan Kento agar ia bisa berkomunikasi dengan perempuan tersebut. Bagi kalian yang ingin menonton film yang drama, film ini cocok sekali! Apalagi diperankan oleh Kento Yamazaki aktor ganteng Jepang dan Haruna Kawaguchi pemeran wanita yang cantiq. Tenang, aman kok. Kalo ragu skipskip sj.

6. Inseparable Bros

Kisah anak-anak yang disabillitas sebuah panti asuhan yang diasuh oleh pendeta, dengan akting memukau dari Lee Kwang Soo dan Shin-Ha Kyung membuat kita takjub dengan akting mereka yang memerankan figur seseorang yang memiliki disabilitas. Film ini mempunyai makna jangan merendahkan mereka yang memiliki kekurangan fisik. Apalagi kisah persaudaraan satu panti antara Dong-goo ( Lee Kwang Soo ) dan Se-Ha (Shin Ha Kyung) yang saling melengkapi satu sama lain. Dan mengisi kekurangan diantara mereka sebagai saudara. Film ini sedikit sedih, bagi kamu yang hatinya lemah dan rapuh mohon dipertimbangkan untuk menontonnya. Pokoknya ini rekomen sekali deh!

7. My Annoying Brother

Masih bertema tentang persaudaraan, film ini menggaet D.O ( Do Kyung Soo ), Jo Jung Suk dan Park Shin Hye. Sungguh waw sekali pemainnya.
Dikisahkan, Jo Jung Suk adalah saudara tua dari Kyung Soo. Ia pergi dari rumah beberapa tahun lamanya dan kini kembali pulang dan bertemu kembali dengan Kyung Soo. Kyung Soo yang mengalami buta akibat cidera judo ditambah kematian orangtua nya, menjadi tidak semangat hidup dan hanya mengurung diri dikamar. Kyung Soo pun merasa sedikit marah kepada saudara tertuanya tersebut, karena pernah melarikan diri dari rumah, apalagi sikap saudaranya yang seperti berandalan dan peminum berat. Tetapi rasa benci itu menjadi hilang, dan hubungan mereka kembali seperti saudara selayaknya dahulu. Dengan Jo Jung Suk yang menyemangati Kyung Soo untuk kembali berjudo dan dilatih oleh Park Shin Hye membuta Kyung Soo menjadi semangat untuk menjadi atlet kembali. Selebihnya temasuk spioler. Dan silahkan tonton sendiri~
sama seperti Inseparable Bros, film ini sedikit sedih. Bagi yang ragu skip aja yha.


8. Bad Genius



Kali ini datang film yang serru sekali dari negeri Thailand, seperti yang kita ketahui industri perfilman dan drama Thailand semakin keren dari waktu kewaktu. Termasuk film satu ini, Bad Genius.
Bagaimana kamu merasakan aksi contek mencontek yang sangat menegangkan? di film ini menyajikan sebuah perempuan bernama Lynn (Chutimon Chuengcharoensukying) yang pintar. Ia mempunyai seorang teman yang otaknya standar, sebut saja Grace (Eisaya Hosuwan). Grace selalu saja mengeluh dan takut tidak bisa mengerjakan soal ujian yang sulit, berbeda dengan Lynn yang santai dan tetap belajar. Dengan awalnya perkenalan tokoh berlanjut menjadi scene bisnis percontekan yang super apik dan keren. Pokoknya scene nyontek disini bikin gregetan sekali, kalian harus menonton film Thailand satu ini, Keren abis pokoknya! Apalagi pesan moral dari film ini. Mantap sekali :)

9. SuckSeed



Film satu ini, pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian. Suckseed selalu saja menempati peringkat atas dalam film Thailand terbaik, dan itu memang benar. Jalan cerita Suckseed sangat apik sekali.
Diperankan oleh Jirayu La-Ongmanee, Peach Pachara dan Natasha Nauljam. yang sama sama menyukai musik dan mempunyai mimpi untuk memiliki band yang sukses. Tapi, kisah cinta diantara mereka membuat hubungan Jirayu dan Peach menjadi renggang. Maka dari itu tonton saja sendiri ya, seru banget dan pastinya lucu!

10. Hugo



Jika diatas diisi dengan negara Asia, maka Hugo adalah film penutup dari negara Barat. Hugo ini mempunyai genre fantasi dan disisipkan genre science-fiction untuk robot difilm tersebut. Apakah kamu pernah terbayang ada sebuah tempat dibalik megahnya jam besar disebuah kota? dengan dihuni anak-anak yang umurnya sekitar 12 tahun? Seru banget ditonton! sayangnya Hugo ini sngt underrated padahal bagus sekali!

Nah, jika diatas sudah dibahas film. List dibawah ini akan membahas anime yang aman saat ditonton!

1. Yakusoku no Neverland / The Promised Neverland

Yakusoku no Neverland memang pantas diurutkan menjadi nomor satu dalam list ini. Dengan jalan cerita yang sangat tak tertebak, plot twist dimana-mana, menjadikan Yakusoku no Neverland sangat cocok menjadi pengisi waktu ngabuburit kamu.
Dengan tiga karakter utama bernama Ema, Norman, dan Rey di sebuah panti asuhan Greenfields. Mereka hidup bahagia bersama mama ( sebutan untuk pengasuh panti asuhan ) disana. Tetapi, sebuah rahasia yang tidak ingin mereka ketahui kini menjadi mimpi buruk bagi mereka. Mereka menyusun rencana agar bisa kabur dari panti asuhan tersebut, nah kepintaran dan kecerdasan trio ini harus kamu saksikan di anime yakusoku no neverland ini. Kamu akan menebak-nebak di setiap episode dan tebakanmu sering sekali salah. Walaupun genre thriller. Tenang, ga ada aksi bacok-membacok dalam anime ini. Hanya diisi para anak panti yang kiyowo dan gemoi saat kamu menontonnya.

2. Yuru Camp

Sesuai dengan judulnya, Yuru Camp adalah anime tentang anak remaja yang  suka berkemah. Anime ini juga mengedukasikan ke kamu apasaja yang kmu butuhkan dan apasaja yang kamu lakukan pada saat berkemah. Jadi, anime ini sangat cocok untuk kamu yang menunggu buka.


3. Barakamon


Barakamon menjadi anime yang ringan dan santai, dikisahkan dengan Handa Seishuu yang merupakan seorang kaligrafi handal ýang terlempar ke pulau terpencil. Di pulau tersebut ia juga mengasan skill kaligrafinya. Dengan ditemani Naru seorang bocah setempat yang turut ikut meramaikan setiap episode. Anime ini bergenre komedi, jadi sangat lucu dan ringan. Ayo tonton ke gemoian Naru bersama Handa.

4. Gekkan Shoujo Nozaki-Kun



Anime komedi-school ini juga masuk dalam list anime yang aman. Karakter dianime ini sangat aneh dan menghibur, belum lagi sifat Nozaki yang sangat tidak peka terhadap Sakura.  Sakura mencoba berbagai hal agar Nozaki peka. Tapi, Nozaki pun tidak peka sama sekali. Hal inilah yang membuat lucu dan gemas. Belum lagi kisah cinta beberapa karkter lainnya yang aneh dan juga kocak. Bagi saya ini anime komedi terlucu yang pernah saya tonton selain Sakurasou .

5. Kimetsu no Yaiba



Kimetsu no Yaiba adalah anime yang sangat hangat dan booming pada 2019 kemarin, diceritakan tentang Iblis yang memangsa manusia membuat seseorang mendirikan sebuah organisasi pembunuh iblis atai Demon Slayer. Tanjiro yang merasakan kesedihan akibat keluarga tercintanya meninggal dan adik satu satunya yang telah berubah menjadi iblis, membuat Tanjiro join sebagai pemburu iblis. ikuti perjuangan Tanjiro cs membalas dendam dengan menebas kepala iblis. Sangat rēkomen sekali, alurnya yang seru dan cukup sedih.

6. Boku no Hero Academia / My Hero Academia



Boku no Hero Academia sengaja saya masukan dalam list akhir, padahal ini adalah salah satu anime favorit saya.
Midoriya Izuku terlahir sebagai bocah quirkless ( tidak mempunyai quirk (bakat, kekuatan) di dunia yang hampir smuanya mempunyai quirk. Dengan mengidolakan all might, Midoriya sangat terpukul mengetahui ia seorang quirkless. Dengan hoki, Midoriya terpilih menjadi penerus one for all dari all might ( Toshinori ). Bersama para murid 1A lainnya, Midoriya beupaya menjadi pro hero nomor satu.

*note ; Ini adalah sebuah flashback dri Midoriya sendiri
*note : beberapa kustom hero wanita tampak belahan dada. Jadi, saya taruh di list akhir karna pertimbangan ini.

Selebihnya overall good, dan rekomen banget buat ditonton.


Ok, sekian terimakasi sudah membaca artikel Dipronetz kali ini, semngat berpuasa ya!



Taradipa
Pelajar yang hobinya dengerin lagu slow rock yang ditambahkan dengan sedikit bumbu ballad, juga nge-stan dengan IZ*ONE, dan yang terakhir suka kopi dan kamu.

Related Posts

Post a Comment