Side Note

Mari membaca artikel, membaca adalah bagian dari ilmu.

Label

acara Tv (2) Aplikasi (12) Design (6) Game (7) Ilmu (37) Kesehatan (4) Komputer (27) mistis (1) Review (5) Serba Serbi (25) Test (5) Tips (17) Trik (13) tutorial (9)

Advertisement

 

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Join Sahabat Blogger Group on telegram 

About Me

Apa itu Search Engine Ecosia?

3 comments
Seperti yang kita ketahui, mesin penelusur atau search engine sangat  banyak dan beragam. Tetapi, yang kita ketahui hanya beberapa dari banyaknya mesin penelusuran itu. Sebut saja salah satunya google, yang menjadi mesin penelusur default bagi semua orang.


Tapi tau ga sih? ada satu mesin penelusuran yang sangat ramah lingkungan. Nama mesin penelusuran itu ialah Ecosia.
Ngomong-ngomong soal search engine, Dipronetz kali ini akan mengajak kamu untuk berkenalan dengan search engine ramah lingkungan ini. Atau juga buat kamu yang masih bingung dan bertanya-tanya apa sih search engine ecosia itu?

Baca juga! search engine yang menjamin privasi! Search Engine yang Aman dan Sangat Privasi
Jadi, search engine ecoasia adalah search engine yang menyumbangkan 80% lebih keuntungannya kepada organisasi yang bergerak dalam bidang reboisasi dan kehutanan, dan penanaman pohon di tempat yang membutuhkan. Search engine ini, berasal dari negeri Jerman, tepatnya di Berlin. Search engine ini diluncurkan pada tanggal 7 Desember 2009 dan didirikan oleh Crishtian Kroll.

Search engine ini juga disebut sebagai penantang google, bing dan yahoo. Yang disebut sebagai search engine paling banyak dipakai oleh orang-orang.

Bagaimana mengakses search engine ini?
Ketik https://www.ecosia.org/ pada browser kamu, atau bisa langsung klik disini.


Dari gambar diatas, kita bisa melihat beberapa kalimat. Salah satunya ialah, deretan angka berjumlah 114,149445 yang artinya; jumlah pohon yang ditanam dari pengguna mesin penelusur Ecosia!

Mesin penelusur ini juga bisa dipasang sebagai ekstensi pada chrome kamu. Seperti yang terlihat pada sebuat kotak biru yang bertulis Add Ecosia to Chrome.


Ketentuan penginstallan Ecosia menjadi ekstensi di chrome.


J
ika sudah pasti dan yakin, Ecosia bisa langsung digunakan dan menjadi search engine default menggantikan google/search engine yang kamu pakai lainnya.

Mencoba Searching di Ecosia





Fyi algoritma yang dipakai dalam search engine Ecosia ini mempunyai algoritma yang mirip dari bing dan yahoo.

Walaupun pencarian dari search engine ini tidak se-kompleks dan selengkap google. Tetapi visi dan tujuan dari search engine ini patut diancungi jempol!

Penutup
Apakah kalian siap membantu Ecosia dalam menanam pohon? Atau ingin mencoba menyamankan diri terlebih dahulu menggunakan search engini ini? Semua itu terserah dari pilihan pribadi masing-masing. Yang terpenting kita juga harus melakukan hal-hal kecil untuk membantu penghijauan demi bumi kita! Terimakasih telah membaca artikel dipronetz kali ini, sampai jumpa di artikel berikutnya. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan kalian tentang search engine Ecosia.
Taradipa
Pelajar yang hobinya dengerin lagu slow rock yang ditambahkan dengan sedikit bumbu ballad, juga nge-stan dengan IZ*ONE, dan yang terakhir suka kopi dan kamu.

Related Posts

3 comments

  1. 😭 keren juga, ternyata ada search engine seperti ini. nanem pohon kuy wkwk

    ReplyDelete
  2. Ketika lu mau nanam pohon tapi gak tau caranya lu bisa coba cara ini

    You're helpfull bro

    ReplyDelete
  3. Mantap artikelnya, kunjungi juga https://www.daewinindonesia.com/blog

    ReplyDelete

Post a Comment