Side Note

Mari membaca artikel, membaca adalah bagian dari ilmu.

Label

acara Tv (2) Aplikasi (13) Design (6) Game (7) Ilmu (48) Kesehatan (4) Komputer (39) mistis (1) Review (5) Serba Serbi (25) Test (5) Tips (17) Trik (14) tutorial (9)

Advertisement

 

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Join Sahabat Blogger Group on telegram 

About Me

Mengenal Search Engine DuckDuckGo

Post a Comment
Seperti yang kita ketahui, di internet banyak sekali search engine yang digunakan untuk mencari sebuah foto, video, berita dll. Salah satu search engine yang paling banyak digunakan oleh user internet adalah google kenapa demikian?
Google banyak menyediakan layanan, mulai dari blogger, youtube, wordpress, gmail dan lain-lain.

Tapi, apakah kalian tau search engine selain Google? Seperti Bing, DuckDuckGo, Yahoo!, Hao123, Ask.com dll. 

Nah, tapi artikel kali ini saya akan membahas salah satu search engine diatas, yaitu DuckDuckGo
DuckDuckGo memang jarang kita dengar, itu dikarenakan sekitaran kita jarang menggunakan search engine satu ini. Search Engine ini diciptakan oleh Gabriel Weinberg dan diluncurkan pada tanggal 25 September 2008.

Search engini ini dikenal sebagai search engine yang menjaga privasi usernya. Apakah benar? 

Benar, DuckDuckGo mendeklarasikan sebagai search engine pertama yang menjaga privasi dan tidak menyimpan alamat Ip. Pada Agustus tahun 2010, Gabriel Weinberg memperkenalkan pencarian anonim pada search enginenya dan juga lalu lintas pada browser Tor . Sekarang, user search engine DuckDuckGo sangat berkembang pesat, meningkat sampai dengan 31 milliar ditahun 2019.
Istimewa nya lagi, Search engine ini tidak bisa melihat IP user penggunannya

Apa yang istimewa dari DuckDuckGo?
Pada search engine Google, ketika kita mengakses link dari google, maka keyword kita akan terekam ke situs yang kita kunjungi, adapun IP address kita dibagikan secara otomatis. 

Bedanya, DuckDuckgo ia akan mencegah situs di internet mendapatkan IP mu. Itulah mengapa DuckDuckgo dikatakan sebagai searchengine privasi terbaik.

Apa lagi ?
DuckDuckGo mempunyai fitur pencarian yang sangat relevan, bebas spam, dan akurat. 

Jadi intinya, user DuckDuckGo sangat merasa amann ketika berselancar di internet, dikarenakan privasi yang aman, tidak dimata-matai oleh NSA tanpa merekam alamat IP dan tanpa merekam alamat cookie pula.

Sebagian orang sudah menggunakan search engine ini dikarenakan privasi yang menjamin, bagaimana dengan kalian? tertarik beralih hati dari google ke DuckDuckGo?
Semua tergantung selera, selamat berselancar di internet!

Dan, sekian terimakasih sudah membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya~

Taradipa
Pelajar yang hobinya dengerin lagu slow rock yang ditambahkan dengan sedikit bumbu ballad, juga nge-stan dengan IZ*ONE, dan yang terakhir suka kopi dan kamu.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment