Side Note

Mari membaca artikel, membaca adalah bagian dari ilmu.

Label

acara Tv (2) Aplikasi (13) Design (6) Game (7) Ilmu (48) Kesehatan (4) Komputer (39) mistis (1) Review (5) Serba Serbi (25) Test (5) Tips (17) Trik (14) tutorial (9)

Advertisement

 

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Join Sahabat Blogger Group on telegram 

About Me

Website Penyedia Template Keren Untuk Powerpoint!

12 comments


PowerPoint adalah aplikasi yang sudah tidak asing bagi para pekerja, siswa maupun guru. Karena, powerpoint ini sangat membantu pekerjaan menjadi lebih mudah dan efektif. Di powerpoint ini kita bisa bekreasi dengan template yang ada disana (template bawaan) dari powerpoint itu sendiri. Tapi sayangnya, template bawaan sedikit kurang menarik dan terlalu kaku dan formal. Pastinya, kita ingin membuat tampilan ppt kita menjadi indah, menarik, estetik dan ciamik. Hanya perlu download lalu digunakan,  Kali ini, Dipronetz akan menyajikan website keren penyedia template powerpoint, apa sajakah itu?

1. Templateswise

Situs templatewise menawarkan template gratis dan juga menyediakan berbagai variasi template yang bisa kamu pilih, salah satu tipe template yang saya sukai, ialah flatdesign. Karena sangat simpel dan sangat friendly design. Di templateswise, kamu bisa mendownload icons yang bisa mempercantik tampilan powerpoint kamu! Wah, lengkap banget ga sih? penasaran? tap Templateswise

2. Canva

Siapa yang tidak tau canva? aplikasi ini sangat populer bagi orang yang ingin menyajikan suatu seni desain tanpa harus ribet buka aplikasi desain. Istilahnya, canva adalah aplikasi instant bagi kamu yang malas desain tapi ingin tampilan yang indah. Canva sangat easy to use dan sangat mudah dimengerti bagi kamu yang sedikit gagap teknologi. Selain menyediakan template powerpoint, canva juga menyediakan beberapa ragam jenis desain yang bisa kita pilih. Seperti; infografis, poster, video, CV kerja. Seperti yang kita ketahui, beberapa template atau desain di canva tidak semuanya free adapun yang berbayar jika ingin mengakses semua fitur, klik Canva.

3. SmileTemplates


Di urutan ketiga, ada smiletemplates. Kamu bisa mendownload berbagai template yang disajikan disana, dengan beragam kategori yang bisa kamu pilih di smiletemplates ini, baik tentang medis, miltier, informasi, kerjasama atau pendidikan. Adapun jenis template googleslides yang juga tersedia disini.

4. MrTemplates



Mrtemplates menyajikan desain template yang sangat fresh dan modern! ada banyak beberapa template yang bisa kamu pilih disini. Kamu bisa mencari kata kunci seperti education, school, atau office pada searchbar di website ini.



5. Prezi



Prezi adalah salah satu dari berbagai macam website penyedia template, di Prezi, kamu harus sign-up terlebih dahulu agar bisa masuk dashboard dari website ini, dan juga, prezi menawarkan fitur kategori untuk pemakaian jasanya. Pilihlah kategori yang sesuai dengan kamu. Beberapa fitur yang ditawarkan prezi tidak semuanya gratis, bahkan ada yang berbayar. Untuk beberapa fitur, kamu bisa berlangganan setiap bulan. Prezi juga menawarkan fitur desain di websitenya, kamu bisa memilih template yang disediakan lalu berkreasi dengan prezi.


Sumber daya lain ;

Freepik


Freepik menjadi salah satu pilihan favorit bagi para desainer grafis yang ingin mencari sumber daya gratis dengan syarat yang berlaku. di freepik kamu bisa mencari ribuan kata kunci yang akan menghasilkan desain yang beragam dan tentunya keren. Sumber daya di freepik ini bisa kamu gunakan untuk bahan powerpoint kamu! gratis untuk personal. (untuk komersial bisa dibaca di beberapa keterangan gambar)

Drawkit

Sama seperti freepik, drawkit menawarkan banyak icon gratis dan pastinya cocok untuk memperindah tampilan desain powerpoint mu! website ini juga banyak dijadikan pilihan sebagai resources para desainer grafis untuk bahan dalam desainnya. 

Bagaimana cara membuat template keren buatan sendiri?
Bagi saya pribadi, saya lebih menyukai mendesain template sendiri (jika waktu deadline masih terkejar), jika sudah mepet waktu maka saya akan beralih ke website diatas ini. Dan juga dengan tambahan resources dari freepik atau drawkit, Atau kalo niat bisa bikin ilustrasi sendiri.

Kamu bisa kombinasikan beberapa aplikasi seperti ;



*Beberapa aplikasi design lain juga bisa digunakan.

Jadi, ketika ada waktu luang atau ingin mengasah kemampuan desain. Kita bisa menggunakan kombinasi aplikasi diatas. Sebenarnya, fitur Microsoft PowerPoint juga mampu membuat template menjadi estetik juga. Tapi dengan desain yang sederhana karena hanya bermain shapes dan transisi.

Penutup 
Bagaimana? Siap membuat tampilan presentasi mu menjadi cantik dan indah? Atau mau belajar membuat template sendiri? Silahkan dan bebas berkreasi!
Sekian artikel dari dipronetz kali ini, terimakasih sudah membaca! share jika bagimu bermanfaat.
Taradipa
Pelajar yang hobinya dengerin lagu slow rock yang ditambahkan dengan sedikit bumbu ballad, juga nge-stan dengan IZ*ONE, dan yang terakhir suka kopi dan kamu.

Related Posts

12 comments

Post a Comment