Side Note

Mari membaca artikel, membaca adalah bagian dari ilmu.

Label

acara Tv (2) Aplikasi (13) Design (6) Game (7) Ilmu (48) Kesehatan (4) Komputer (39) mistis (1) Review (5) Serba Serbi (25) Test (5) Tips (17) Trik (14) tutorial (9)

Advertisement

 

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Join Sahabat Blogger Group on telegram 

About Me

Salah Kirim Email? Begini Cara Mengatasinya!

Post a Comment

 

Berbicara tentang email, pastinya tidak jauh-jauh tentang pekerjaan atau sebagai alternatif komunikasi. Email adalah salah satu aplikasi yang sering digunakan dari berbagai kalangan umur dan latar belakang pekerjaan. Maka dari itu, setiap orang didunia mesti memiliki email untuk memudahkan akses beberapa aplikasi yang disediakan di internet.

Tapi, pernah ga sih kamu tidak sengaja salah mengirim email kepada seseorang? entah itu kepada teman, guru, dosen ataupun tetangga? Hal itu pastinya cukup membuat malu karena salah mengirim email.ke orang yang bukan kita tuju. Fitur email tidak menyediakan batal kirim layaknya aplikasi media sosial chatting lainnya. Maka dari itu, sulit untuk membatalkan email yang sudah salah kirim. Dengan kata lain, harus menahan malu atau menunda sampai beberapa tahun lamanya. Lalu, bagaimana cara mengatasi email yang salah kirim? atau bisa juga disebut mencegah email salah kirim untuk hari berikutnya

1. Buka pengaturan pada email kamu.

Perhatikan sudut kanan atas, maka ada ikon berbetuk gear (pengaturan), klik ikon tersebut. Lalu, pilih kotak yang bertuliskan "Lihat setelan lengkap".

2. Pada menu general, scroll sampai telihat undo send atau urungkan pengiriman.

Pada menu tersebut, ada pilihan durasi batal kirim, Yaitu, 5 detik, 10 detik, 20 detik dan 30 detik. Pilih 20/30 detik untuk durasi yang lebih lama. Jika sudah, silahkan klik simpan perubahan.

Jadi, bagaimana cara kerja dari sistem urungkan pengiriman ini?
Pilihan detik pada menu tadi menunjukan batasan waktu maksimal untuk membatalkan email yang telah terkirim. Jika memilih 30 detik, maka email tersebut akan dikirimkan selama 30 detik setelah mengklik tombol kirim. Pada saat waktu 30 detik itulah kesempatan kamu bisa membatalkannya jika diraa salah kirim.

Penutup
Mungkin bisa dirasa cara undo send ini lumayan kurang efektif, terkadang kita juga lupa dan langsung menutup email karena dirasa sudah benar. Apalagi waktu undo yang masih tergolong cepat karena tidak sampai 1 menit. Tetapi, cara ini adalah cara yang lumayan bisa mengatasi salah kirim pada email. Dan juga mencegah terjadinya salah kirim ke email lain untuk kedepannya.
Terimakasih telah membaca artikel dipronetz kali ini, semoga bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan kamu! sampai jumpa di artikel berikutnya, ya!

Dipa
Menyukai hal yang berbau retro, kopi lokal, stan IZ*ONE, dan suka bermain game (terutama genre visual novel)

Related Posts

Post a Comment