Side Note

Mari membaca artikel, membaca adalah bagian dari ilmu.

Label

acara Tv (2) Aplikasi (13) Design (6) Game (7) Ilmu (48) Kesehatan (4) Komputer (39) mistis (1) Review (5) Serba Serbi (25) Test (5) Tips (17) Trik (14) tutorial (9)

Advertisement

 

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Join Sahabat Blogger Group on telegram 

About Me

Hati-Hati Phising Berkedok Key Game Gratis!

1 comment
Hai, Gan!
Setelah beberapa hari hiatus, saya kembali lagi. Ya, Blog ini dibiarkan tanpa post berminggu-minggu. karena beberapa faktor. Jadi, pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel yang bertema tentang "Phising". Ya, sebagian kalian pasti pada tau kan Phising apa? suatu penipuan dengan cara mengelabui target, dengan maksud mencuri data akun target. Apa contohnya? Banyaksih mungkin kalian udah pernah temui salah satu dari Phising ini. Seperti tiba-tiba ada new tab facebook. padahal kita tidak buka facebook. Nah, ketika kita mengisi email dan pass FB kita di situ. Maka kita kena PHISING. Sebenarnya, simpe sih kerja phising. dan, buatnya juga mudah. sayangnya banyak disalah gunakan. Ok, Skip. Kita langsung to the point aja ya!.

....................................

Cerita ini bermula, ketika si T dapat sebuah message dari teman nya. Sebut saja P. Si P ini mengirim pesan yang kira kira berisi tentang

Seperti ini pesannya :
    *Sensor demi kenyamanan sesama.

Dari pesan tersebut, pasti kita tergiur bukan? Key Gratis gitu. Dan juga, itung-itung bantu teman. Tapi, itu salah besar. Itu adalah sejenis Phising. Well, Mungkin kalian yang sudah Hafal tidak mudah terjebak dalam metode Phising seperti ini. tapi , bagi yang awam atau yang belum tau. Justru malah tergiur.

Nah, ketika kita membuka web nya. Maka kita pasti bakal percaya, situs ini benar benar menyediakan Key Game Gratis. Bagaimana tidak? Desain Situs nya yang memanjakan mata dan benar benar bikin kita percaya.


Wah, dari situs nya mungkin menyankinkan sekali bukan? Seperti nya ini benar benar niat buat web untuk sekedar Phising. Nah, Sebelum web ini terbuka ada beberapa hal yang Janggal seperti alamat web nya yang drastis berubah. Dari situ mungkin kalian harus curiga.

Setelah kita Memilih "Free Rol'' ada terbuka Jendela baru. yang berisi Login Steam. Nah, disini mungkin sudah banyak yang tergiur. karena ini sangat mirip sekali.

Lalu, Apa yang terjadi ketika kita login?
Jika kalian mempunyai App Steam yang sudah kalian download. Maka, akan ke logout sendiri. dan, kalian mulai memasukan Username dan Password Kalian, tapi hasilnya tidak bisa. Berati itu fix sudah Kena.

Nah, ketika kita melihat setting > account. Maka, alamat email kita tiba-tiba berubah. menjadi alamat email yang lain. Surel email menjadi tidak jelas. tidak lagi seperti Gmail, Hotmail, Yahoo. dan penyedia email lainnya. Diantara kalian pasti Panique. Akun kalian tiba tiba diambil alih. Belum lagi game game yang berbayar yang kalian beli hingga rela menabung atau sekedar menunggu big sale dari Steam, HANGUS BEGITU SAJA. Tidak terbayang beberapa kali Khilaf Menggunakan uang untuk membeli game tersebut.

Terus Gimana? PANIK?!
Ya pasti panik, rasanya panas dingin. Tapi, ada beberapa cara untuk mengembalikan akun kalian.
Seperti halnya Gmail. Steam mempunyai fitur Recovery akun. Jadi, kalian bisa me-recovery akun kalian. caranya? Mudah kok. "Forgot your password"

Nah, dari beberapa pilihan diatas kalian pilih "My Steam Account was stolen...."

Setelah itu baca intruksi nya baik-baik. lalu scroll kebawah


Setelah itu barulah "Change my password" Lalu ikuti lah, Struktur Bantuan dari Steam.
Ingat, jangan lupa cek Email Kalian secara berkala, dengan beberapa jam pihak steam akan menghubungi kalian.

Cara ini Work. Dan semoga bisa membantu mengembalikan akun kalian.
Dan, Ada teman saya yang akunnya gosong dan hangus. *Mungkin

Semoga Artikel saya bisa membantu. Lebih dan Kurang Terimakasih.

Taradipa
Pelajar yang hobinya dengerin lagu slow rock yang ditambahkan dengan sedikit bumbu ballad, juga nge-stan dengan IZ*ONE, dan yang terakhir suka kopi dan kamu.

Related Posts

1 comment

  1. Wkwk pernah tuh nemu akun banyak, akun steam, bisa dibuka tapi gabisa ganti pass, jadi ya cuma iseng buka aja. Bahaya sih.

    ReplyDelete

Post a Comment