Side Note

Mari membaca artikel, membaca adalah bagian dari ilmu.

Label

acara Tv (2) Aplikasi (13) Design (6) Game (7) Ilmu (48) Kesehatan (4) Komputer (39) mistis (1) Review (5) Serba Serbi (25) Test (5) Tips (17) Trik (14) tutorial (9)

Advertisement

 

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Join Sahabat Blogger Group on telegram 

About Me

Rekomen Browser Extension yang Harus di Pasang!

Post a Comment
Browser Extension, salah satu fitur paling digemari oleh pengguna internet. Terutama user Chrome.
banyak sekali Browser Extension yang tersedia di Chrome Market, Sesuai dengan apa yang kalian mau dan apa yang kalian butuhkan. (khusus user Chrome)


di Chrome Web Store/Market pula. Kita bisa memilih tema, banyak banget tema yang tersedia disana.

Ok, back topic. Ngomong-ngomong soal Browser Extension kalian pasti bingung mau memasang yang mana, itu dikarenakan banyaknya Browser Extension yang tersedia disana.

Kali ini Dipronetz akan memberi rekomendasi Browser Extensions Bagi kalian! Apa saja kira kira?

1. Grammarly

Grammar?  jika dibaca pasti kalian akan mengingat tentang Bahasa Inggris, Ya.
Grammar sangat diperlukan saat kita menulis dengan bahasa Inggris. Fungsi dari Grammarly ini sangat berguna. Ketika kita meng-aktifkan fitur correct nya. Dan, pada saat kita mengetik sebuah kalimat berbahasa Inggris, Grammarly akan memeriksa betul/tidaknya tulisan yang kita buat.


seperti contoh yang diatas, saya mencoba mengetik dengan bahasa Inggris. Ini sangat berguna banget bukan?


2. WhatFont

Buat kalian yang sering penasaran apa nama font i website tertentu, pasti kalian bakal susah untuk mencarinya secara manual. Maka dari itu, WhatFont Masuk ke jajaran rekomendasi Browser Extension yang patut untuk dipasang. Bagaimana tidak? Browser Extension ini mampu membaca ribuan font. 


3. Adobe Acrobat
Jika kalian sudah meng-install Adobe Acrobat pada komputer/laptop kalian maka Browser Extension ini akan ada (Bawaan). Fungsi dari Browser Extension ini untuk convert halaman web jadi PDF, ya kalian ga perlu ribet-ribet lagi.


3. Web Paint

Wih, kalo lihat Icon nya sudah keren bukan? Ya Browser Extension satu ini cukup bisa dibilang asique gan. Kenapa? Kita bisa mencoret halaman web, blog, youtube secara langsung. Dan, bisa langsung Screenshoot 
Tapi bagi saya masih kurang sreg, karna ada beberapa website yang tidak bisa diberi akses. dan, agak lag. Tapi daripada itu Browser Extension Ini juga bisa direkomendasikan.

4. ColorZilla
Banyak banget Extension buat nge-pick warna, tetapi yang paling rekomen ialah MamaZila   eh bukan, ColorZilla. Fitur di ColorZilla bisa dibilang lengkap dan komplit!. Beda dari Extension pick-warna yang lain. ga cuman ada eyedropper namun ada juga fitur css gradient generator, webpage color analyzer dan pallete browser. Mantap betul fiturnya!

5. Buster: Captcha

Tau Captcha? Bagi sebagian orang itu sangat nyebelin. Walaupun sebenarnya Captcha sangat berguna dan penting. Nah, Browser Extension satu ini berguna buat kalian yang males dengan adanya Captcha yang disuruh klik-klik gambar. Kalo dengan ini kalian tinggal klik-klik aja. 



Intisari dari post kali ini, masih banyak Browser Extension yang tak kalah keren dan bagus!. 
Tapi, efek dari memasang Browser Extension yang kebanyakan ialah. Chrome kalian akan menjadi berat dan lemot. Setidaknya, pasanglah Browser Extension yang benar benar kalian butuhkan.

Sekian Terimakasih.


Taradipa
Pelajar yang hobinya dengerin lagu slow rock yang ditambahkan dengan sedikit bumbu ballad, juga nge-stan dengan IZ*ONE, dan yang terakhir suka kopi dan kamu.

Related Posts

Post a Comment