Side Note

Mari membaca artikel, membaca adalah bagian dari ilmu.

Label

acara Tv (2) Aplikasi (13) Design (6) Game (7) Ilmu (48) Kesehatan (4) Komputer (39) mistis (1) Review (5) Serba Serbi (25) Test (5) Tips (17) Trik (14) tutorial (9)

Advertisement

 

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Join Sahabat Blogger Group on telegram 

About Me

Suka Menulis? Ini Rekomendasi Website Menulis Online yang Patut Dicoba!

Post a Comment
Menulis, Menulis adalah salah satu hobi manusia. Entah itu menulis cerita, puisi, pantun, artikel, jurnal dll.
      Bagi sebagian orang, Menulis adalah salah satu hobi yang menyenangkan. Karena dari menulis kita juga bisa menghasilkan uang.

Ada berbagai platform menulis online yang bisa membuat kamu mempublikasikan karya mu. Dan, ada yang gratis ada pula yang berbayar. Kira-kira apa saja?


1. Wattpad
Pastinya, kalian sudah tidak asing lagi dengan nama Wattpad ini, Wattpad sudah diunduh lebih dari 100jt+ Unduhan di Google Play Store. Wattpad ini salah satu platform menulis online terbaik, dikarenakan kita bebas mem-publish karya kita, dan membaca karya milik orang lain.  Ada banyak genre cerita yang bisa kalian pilih disini. Kita juga bisa menambahkan media ke dalam cerita, Foto dan Video.  Sudah banyak orang menerbitkan buku novel hanya dari menulis di Wattpad, bahkan adapula yang sudah dibuat film.


2. Storial.co

Apakah kalian sudah mengetahui Storial.Co? Atau baru mengetahuinya sekarang?  Storial.co tidak kalah kerennya dari Wattpad. Platform menulis ini dibilang sangat sering membuat event dan banyak juga hadiah menarik dari event tersebut. Tapi, Storial.Co menerapkan fitur membaca membayar. yaitu, kita harus membeli part dari cerita untuk membaca cerita tersebut. Fitur ini sangat menguntungkan sekali bagi para penulis yang ingin menghasilkan uang. Jadi, tidak ada salahnya kan untuk mensupport author kesukaan kalian? Storial.Co juga sudah diunduh lebih dari 10rb+ unduhan, Wow!

3. Cabaca
Yang ketiga adalah Cabaca, Platform satu ini juga menganut sistem buy to read. Sama seperti Storial.co.Sangat mensupport para author dan membakar semangat jiwa untuk membaca! Cabaca juga sangat seru dan rekomen banget buat kalian para penulis muda untuk menerbitkan cerita kalian di Cabaca!. Sama seperti Storial.co Cabaca juga sering menerbitkan event menarik. Beberapa event bahkan dimuat sebagai cerita di Cabaca, asik sekali kalau cerita kalian diterbitkan dan dibaca ribuan orang!. Genre Novel di Cabaca juga banyak, dan ceritanya sangat menarik dan recommend untuk dibaca semua!  bahkan yang paling saya suka ada Poetry. Dan ada beberapa cerita horor yang sangat saya sukai disana. Kalian juga bisa mengirim naskah di Cabaca. Bisa baca syarat ketentuannya di blog resmi Cabaca sendiri. 

Itulah 3 platform menulis yang recommended buat dicoba dan diikuti, Ayo terbitkan naskah mu tuangkan imajinasimu. Melalui 3 platform diatas kalian bisa mengasah, menguji dan menuangkan ide kalian menuju masa depan yang cerah, tunggu apa lagi? Marilah membuat sebuah karya.

Terimakasih, sudah membaca artikel saya satu ini. Semoga bermanfaat dan menambah nilai ilmu dan semangat kalian dalam menulis. Sampai jumpa di next artikel!

Taradipa
Pelajar yang hobinya dengerin lagu slow rock yang ditambahkan dengan sedikit bumbu ballad, juga nge-stan dengan IZ*ONE, dan yang terakhir suka kopi dan kamu.

Related Posts

Post a Comment