Side Note

Mari membaca artikel, membaca adalah bagian dari ilmu.

Label

acara Tv (2) Aplikasi (12) Design (6) Game (7) Ilmu (35) Kesehatan (4) Komputer (25) mistis (1) Review (5) Serba Serbi (25) Test (5) Tips (17) Trik (13) tutorial (9)

Advertisement

 

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Join Sahabat Blogger Group on telegram 

About Me

Bagaimana Urutan Pada Processor AMD Ryzen?

Post a Comment

Processor menjadi daya banding untuk membeli sebuah laptop atau kompuer baru/second. Karena, processor ini bisa menentukan bagaimana laptop kuat bekerja sebagai laptop untuk gaming, task harian, multimedia atau design. Tentu saja memilih laptop gaming dan design bukan sembarang pilih, jika kamu ingin bermain game spek gahar lebih baik menggunakan processor kuat dan disarankan bisa untuk overclock untuk mendapat kinerja gaming yang lebih gahar.

Pada artike kali ini Dipronetz akan membahas tentang Processor AMD Ryzen, lebih jelasnya lagi urutan processor AMD Ryzen. Lalu, bagaimana urutan processor pesaing intel ini? yuk cek dibawah ini!

1. Ryzen 3

Jika di intel ada i3 maka AMD juga mempunyai ryzen 3 sebagai pesaing utama dari intel core i3, Ryzen 3 juga menargetkan pasar pada komputer maupun laptop. AMD berani menawarkan kemampuan ryzen 3 yang terbilang 'good' tapi dengan harga yang murah. Bisa dikatakan, kamu bisa bermain game spesifikasi sedang dengan menggunakan processor ini. 

2. Ryzen 5

Sama halnya seperti intel core i5, AMD juga menawarkan ryzen 5 untuk menyaingi intel core i5. Processor ini bisa dibilang processor kelas menengah yang menawarkan sebuah kinerja yang kuat untuk bermain game yang lumayan berat, Pada Ryzen 5 mendukung teknologi simultaneous multi-threading yang tidak ada pada ryzen 3.

3. Ryzen 7


Pada Ryzen 7, AMD menawarkan sebuah teknologi baru yang tidak ada pada seri ryzen kelas atas sebelumnya. Ryzen 7 mengusung teknologi precision boost dan two lanes multi-threading. Teknologi tersebut sangat membantu dalam mengerjakan atau menjalankan sebuah aplikasi dan mempercepat kinerja. 

4. Ryzen 9

Jika dibandingkan dengan intel core i9, ryzen 9 tergolong lebih baru karena baru rilis pada tahun 2019. Sedangkan intel core i9 rilis pada tahun 2017. Performa yang diberi AMD pada ryzen 9 sangat unggul dalam bidang gaming. Pada processor ini sudah memiliki 24 thread dengan itu mampu meningkatkan sebuah performa pada single-threaded hingga mencapai 23%.

5. Ryzen Threadripper


Untuk bersaing dengan Intel Xeon, AMD mengeluarkan ryzen threadripper yang berjalan bersama pada pasar kelas high-end dengan performa maksimal yang ditunjukkan kepada desktop, server, clan workstation. Processor ini mungkin tidak bisa ditemukan pada laptop karena ditunjukkan kepada komputer khusus. Jika tertarik dengan processor ini, siapkan jumah kocek uang yang banyak ya. Setelah membeli processor ini, kamu bebas bermain game berat atau membuat sebuah project video dan design.

Penutup
Bagaimana? Apakah sekarang kalian sudah mengetahui beberapa urutan dari AMD Ryzen? Urutan dari ryzen ini sama dengan series intel core yang terdiri dari i3, i5, i7 dan i9. Untuk pemakaian mungkin bisa dibilang sesuai kebutuhan dan selera. Selama dompet kamu mampu, selama itu pula kamu bisa memilih processor impian kamu.

Baiklah, sekian terimakasih sudah membaca artikel dipronetz berikut ini, mohon maaf jika ada kesalahan kata yang tidak disengaja. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Dipa
Menyukai hal yang berbau retro, kopi lokal, stan IZ*ONE, dan suka bermain game (terutama genre visual novel)

Related Posts

Post a Comment