Side Note

Mari membaca artikel, membaca adalah bagian dari ilmu.

Label

acara Tv (2) Aplikasi (13) Design (6) Game (7) Ilmu (48) Kesehatan (4) Komputer (39) mistis (1) Review (5) Serba Serbi (25) Test (5) Tips (17) Trik (14) tutorial (9)

Advertisement

 

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Join Sahabat Blogger Group on telegram 

About Me

Mengenal Lebih Dekat NFT!

Post a Comment


Topik NFT belakangan ini menjadi pembicaraan umum di kalangan masyarakat, dan membuat orang penasaran dengan apa itu NFT ini. Apakah sebuah proyek yang menguntungkan? Atau hanya sekadar website Jual beli hasil karya? 

Kali ini dipronetz akan membahas NFT dengan rinci dan detail, agar kalian bisa memahami apa sih NFT itu? Kenapa bisa booming?

NFT atau bisa disebut Non Fungible Token Adalah salah satu bentuk investasi yang masih termasuk dalam mata uang kripto (mata uang digital) 

Jika demikian, apa fungsi dari NFT ini? NFT juga bisa disebut sebagai bukti dari kepemilikan barang loh, barang yang kita upload/kita jual disini bisa kita beli dengan menggunakan mata uang kripto tadi. Dengan ber-transaksi di NFT data kita tercatat dalam blockchain! Data yang berada pada blockchain ini berisi tentang informasi yang meliputi pencipta barang, harga barang dari kepemilikan barang NFT tersebut. 

Tertarik menjual aset digital mu? Lalu, bagaimana sih cara menjual barang NFT? Secara sederhana, kamu bisa melakukan jual beli NFT dengan : 

1. Kamu harus pastikan mempunyai sebuah aset kripto yang digunakan sebagai mata uang di NFT (mata uang berupa : Ethreal)

2. Tentukan market mu (Opensea, Axie Infinity, TokoMall, dll)

3. Jual barang yang ingin kamu jual.

4. Jika butuh audiens/pemirsa yang lebih banyak, kamu bisa promosikan di media sosial atau teman ke teman!

Masih bingung apa saja yang bisa dijual di NFT? Kamu bisa menjual barang seperti : Foto (mencakup design, Foto original seperti panorama alam, foto benda/objek), musik, game, dll. Yang terpenting ya buatan sendiri ya, agar terhindar dari hak cipta.

Apa saja yang diperhatikan pada saat melakukan jual beli NFT? Hal penting yang harus kita ketahui adalah, NFT yang telah kita unggah tidak bisa dihapus, diubah, maupun diganti. Maka dari itu, jangan asal asalan upload NFT ya!

Penutup

Nah, bagaimana? Apakah tertarik menjual NFT? Atau masih pikir-pikir dulu barang apa yang ingin dijual? Meskipun demikian, kamu juga harus tetap hati hati ya dalam menjual NFT ini. Jangan asal-asalan jual dan paling penting jangan latah untuk meng-upload hal yang aneh-aneh.  Terimakasih sudah membaca artikel dipronetz kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Dipa
Menyukai hal yang berbau retro, kopi lokal, stan IZ*ONE, dan suka bermain game (terutama genre visual novel)

Related Posts

Post a Comment