Side Note

Mari membaca artikel, membaca adalah bagian dari ilmu.

Label

acara Tv (2) Aplikasi (13) Design (6) Game (7) Ilmu (48) Kesehatan (4) Komputer (39) mistis (1) Review (5) Serba Serbi (25) Test (5) Tips (17) Trik (14) tutorial (9)

Advertisement

 

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Join Sahabat Blogger Group on telegram 

About Me

Rekomendasi Game Ringan yang Cocok Pada PC Spek Rendah!

4 comments
Nge-game adalah salah satu kegiatan yang asyik dan juga menghibur dari beratnya pekerjaan, di game pula, kita bisa menjadi streamer untuk mendapatkan uang!

Tapi, tidak semuanya orang dapat memainkan game yang hype, seru dan menakjubkan. Game yang seperti demikian tentunya harus memiliki spefikasi PC yang berat yang sanggup memainkan game tersebut tanpa lag dan set low.  Bagi para pemilik PC yang spefikasi yang hanya pas-pasan. Biasanya juga ikut mencari game yang ringan dan mudah dimainkan untuk laptop mereka tanpa lag dan crash sekalipun!

Para user PC kentang, sangat bingung untuk memilih dan membeli game. Pasalnya game sekarang sangat memukau grafis dan storyline yang sangat epik pula. Bahkan, terkadang beberapa PC akan mengalami lag saat bermain game yang cukup ringan, sebut saja Minecraft.

Nah, maka dari itu. Dipronetz akan me-rekomedasikan beberapa game anti-mainstream untuk kamu wahai para user PC kentang!


Penasaran? Mari cek list-nya dibawah ini!


1. Emily is Away 2



Emily is away 2 adalah game bertema chatting box ala windows 98-XP. Jujur saja, jika kalian bermain game ini rasanya kalian akan ber-nostalgia dengan tampilan gamenya yang menonjolkan nuasa windows xp. Apalagi, bunyi loading game ini yang seakan-akan kalian masih menggunakan windows xp tersebut. Fitur game yang ditawarkan dari Emily is away 2 ini sungguh mantap. Kalian bisa merasakan mengobrol dengan Emily/Evelyn secara langsung.Percakapan dari kedua heroine ini pun bisa kita terbawa perasaan sampai pada ending terakhir! Penasaran? Bisa kalian buy dan download di Steam!

System Requirements 
OS : Windows Vista, 7, 8 dan 10
Processor : Intel
Memory : 512 MB RAM
Graphics : 800x600 High Color +
Storage : 100 MB avaible spaces



2. Emily is Away


Jika sebelumnya di nomor satu ada Emily is Away Too, maka di nomor dua ada Emily is Away yang merupakan game pertama dari seri Emily is Away. Seri pertama ini, juga bercerita tentang "kamu" yang mengobrol sama Emily lewat sebuah message box seperti windows xp. Tapi, kedua seri ini sama sama bikin kamu baper saat memainkannya!

System Requirements 
OS : Windows XP, 7, 8 or up
Processor : Intel Pentium 4 or later
Memory :  512 MB RAM

3. Nusakana

Jika kamu penggemar game bertema RPG-MMORPG. Maka kamu bisa mencoba game RPG open world ini, kamu juga bisa bisa mengajak date dari beberapa heroine disini dan berlawanan dengan mob di dungeon yang tersedia di game ini. Game ini membawa nuasa Indonesia yang bisa kamu lihat saat berjalan di sekitar pantai pulau Nusakana! Story line yang seru serta control yang mudah, membuat kamu sangat betah bermain game ini. Tertarik memainkan game ini? kamu bisa buy game ini di Steam seharga Rp 79.000.

funfact : Nusakana adalah game besutan dari developer asli Indonesia. 

System Requirements 
Minumum :
OS : Windows XP/Vista/7/8/10
Processor : Intel Core2 Duo 2.0 Ghz
Memory : 1 GB RAM
Graphics : Intel HD Graphics
DiretcX : Version 9.0
Storage : 690 MB avaible spaces


3. Serious Sam 2

Bagi yang ingin bermain genre FPS, kamu bisa mencoba seri FPS Serious Sam. Nah karena Serios Sam terdiri dari beberapa seri, saya memilih merekomendasikan seri kedua dari Serios Sam tersebut. Ya, sangat worth-it lah grafik dan story line nya. Musuhnya keren dan ga terduga dan ga menye-menye. Pokoknya keren banget deh. Kalian bisa juga bermain multiplayer secara online bersama teman. Dan, harga dari Serios Sam 2 ini lumayan pas dikantong.  Dan harganya mungkin merasa tanggung karena seri Serious Sam 4 (released 22 September 2020) dibandrol dengan harga yang tidak jauh berbeda dari Serious Sam 2. Atau, bagi kalian yang mempunyai spek PC menengah, bisa memilih Serious Sam 3 yang lebih worth-it graphicnya. 
Harga Serious Sam 2 : Rp 89.000

System Requirements 
Minumum :
OS : Widows XP
Processor : 1.5 GHz Athlon XP or Pentium M or 2 GHz Pentium 4
Memory : 256 MB RAM
Graphics : Diretcx 8.0/8.1 compilant or low-end
Hard Drive : 3 GB HD spaces
Sound : Any Direct Sound.


Spefikasinya yang ringan sangat cocok buat kamu yang suka game bertema FPS, Penasaran? Ayo dicoba!


4. A Story About My Uncle


Ingin punya game yang grafiknya memanjakan mata? A Story of My Uncle jawabannya! Iya, meskipun grafiknya yang smooth game ini bisa dimainkan oleh bebeberapa PC menengah yang maksimal mempunyai 2GB RAM. Game ini tidak hanya menyuguhkan grafik yang keren, tapi juga atsmosfir yang bakalan terasa dengan grafis yang mendukung! Kita harus berjalan dan melompat melewati batuan-batuan yang besar dan terkadang susah untuk diraih. Game ini, menggunakan sistem checkpoint jadi, jika kamu mati secara terus-menerus. Respawnnya terletak di checkpoint terakhir. Dan, untungnya beberapa check point dibuat tidak terlalu jauh agar memudahkan player saat respawn. Awal story dari game ini juga seru! Penasaran? Kalian bisa membeli game ini di Steam dengan harga Rp 95.999

6. Everlasting Summer


Kali ini saya me-rekomendasikan game bergenre visual novel, bagi sebagian orang genre ini sangat seru. Ya walaupun gamenya cuman menampikan karakter lalu disuguhkan teks. Tetapi terkadang alur cerita dari visual novel sangat seru dan tak terduga. Salah satu game visual novel yang saya rekomendasikan ialah Everlasting Summer. Game ini sangat keren, Alur nya memang sedikit membingungkan karena tiba-tiba kamu terbangun di sebuah Camp misterius di tengah hutan yang aneh. Camp ini dihidupkan oleh beberapa karakter heroine dan beberapa karakter pendukung lainnya. Beberapa heroine mempunyai sifat-sifat yang berbeda. Kamu bisa memilih heroine yang kamu suka agar Remyon (nama karakter game yang kamu mainkan) bisa bahagia/good ending, bersama heroine yang kamu pilih. Tiap heroine sering menanyakan beberapa pilihan yang harus kamu jawab dengan benar agar mendapat point. Nilai point inilah yang akan menentukan kamu menjadi good/sad ending bersama heroine pilihan kamu tersebut. Awal story emang lumayan membosankan. Tetapi, ketika pertengahan kamu akan terasa wah, keren dan terbawa perasaan dengan berada di dalam camp tersebut. Dan, grafis art dari game ini memang sungguh tak kalah keren! Game ini bisa kalian dapatkan secara gratis di steam dan di google play store!

System Requirements 
Minimum :
OS: Windows XP/Vista/7/8/10
Processor : Pentium 4.1.5 GHz/Athlon XP
Memory : 512 MB RAM
DiretcX : Version 9.0c
Storage : 877 MB avaible Spaces
Sound card : Diretcx 9.0c compatible



7. Brawlhalla


Sungguh tidak afdol rasanya bila brawlhalla tidak dimasukkan kedalam list game ringan untuk game kentang ini. Pasalnya, game ini terus melakukan update secara berkala dan sering ada event pada hari tertentu yang membuat player sangat betah dengan pembaruan dalam game ini! Tidak hanya bisa dimainkan secara online, brawlhalla bisa dimainkan secara offline! Jadi, kamu bisa sekalian mengasah beberapa hero yang nantinya ingin kamu kuasai saat di mode rank nanti. Oh iya, brawlhalla sekarang tersedia di platform android! Kontrol di android lumayan susah saat awal, karena saya sebelumnya bermain lewat pc yang hanya klik-klik mengguakan mouse. Intinya, brawlhalla ini sangat cocok bagi kamu yang suka tanding secara pvp, duo, atau solo. Seru banget kan? Kalian bisa memainkan game ini secara gratis di Steam atau di google play!

System Requirements 
Minimum :
Memory : 1 GB RAM
Storage : 350 MB avaible spaces


8. Super Crate Box


Ingin bermain game simpel sambil mengisi waktu menunggu? Super Crate Box bisa menjadi jawaban atas game simpel yang bisa membuat adiktif pemain. Game ini cukup seru dan mengesalkan, bagi kamu yang jago menghindar atau mempunyai reflek tangan yang cepat, maka kamu bisa memainkan game ini! game ini tidak hanya menguji kecepatan tangan tapi juga menguji kesabaran kamu saat memainkanya, penasaran seperti apa? kamu bisa mendownload game ini secara gratis di Steam!

System Requirements 
Minimum :
OS : Windows XP
Processor : 1.2 GHz
Memory : 512 MB RAM
DiretcX : 8.0 
Hard Drive : 100 MB HD Space


9. Limbo


Limbo juga sangat sayang untuk dilewatka dalam list ini, mengusung tema puzzle, adventure dan action. Limbo sangat dinikmati oleh para gamers dengan unsur misteri dan horror dari game ini. Gameplay yang hanya dominan kepada warna hitam serta efek suara yang sangat real membuat kita terkadang sangat merasa waw dengan game ini. Puzzle nya juga sangat seru, kita harus memutar otak agar sang karakter bisa melewati jalan tanpa terluka atau mati akibat terkena jebakan. Game ini seru sekali! kamu bisa membeli game ini di steam seharga Rp 89.999

System Requirements 
Minimum :
OS: Windows XP
Processor : 2 GHz
Memory : 512 MB
Hard Drive : 150 MB
DiretcX :9.0c

10. GTA San Andreas


Siapa sih yang tidak tau GTA San Andreas? tentu kamu sudah ga asing lagi kan dengan game open-world satu ini? Apalagi cheat-nya yang legendaris dan juga karakter ikonik dari GTA San Andreas ini, yang bernama Carl Johnson atau kerap disingkat CJ. Adapaun yang paling unik dari seri GTA San Andreas adalah banyak easter egg daripada seri GTA yang lain. Maka dari itu, GTA San Andreas satu ini merupakan seri yang memoriable dari seri yang lain. Adapun GTA San Andreas versi Indonesia yang dibuat oleh para modders Indonesia. Sungguh kreatif dan unik sekali. Karena banyak memasukan unsur Indonesia kedalam GTA San Andreas.

System Requirements 
Minimum :
OS : Microsoft 2000/XP
Processor : 1GHz Pentium III or AMD Athlon Processor
Memory : 256 MB RAM
Graphics : 64MB Video Card (Geforce 3 or better)
Hard Drive : 3.6 GB 

Penutup
Bagaimana? Apakah dari beberapa list diatas kamu tertarik untuk mencobanya? Atau kamu mempunyai game lain yang ingin kamu rekomendasikan? Apapun itu, semua game itu sangat menarik walaupun terkadang banyak bug, error, stroy line tidak memuaskan. Tapi, setidaknya hargai para developer untuk karyanya. Berilah krtik yang membangun dan bukan yang menjatuhkan!

Ok cukup sampai disini, terimakasih yang sudah membaca artikel Dipronetz kali ini, sampai jumpa di next artikel ya~






Taradipa
Pelajar yang hobinya dengerin lagu slow rock yang ditambahkan dengan sedikit bumbu ballad, juga nge-stan dengan IZ*ONE, dan yang terakhir suka kopi dan kamu.

Related Posts

4 comments

  1. The significant processor producers, AMD and Intel, are continually pursuing a fight to offer the quickest, most impressive processors accessible. Getting more speed and execution out of a moderately little chip by and large requires a change to the physical measurements as each new age of processor is delivered. MSI Mag B550M Mortar

    ReplyDelete
  2. Interoperability principles are to be resolved for different PC applications right now utilized on the Internet. Distributed computing: request pay-per-use for adaptability are internationally concurred. top corsair computer cases

    ReplyDelete
  3. Tambahin Game Zuma gan, Game legendaris

    ReplyDelete
  4. tks rekomendasinya, walau sederhana tapi tetap seru dimainin

    ReplyDelete

Post a Comment