Side Note

Mari membaca artikel, membaca adalah bagian dari ilmu.

Label

acara Tv (2) Aplikasi (12) Design (6) Game (7) Ilmu (35) Kesehatan (4) Komputer (25) mistis (1) Review (5) Serba Serbi (25) Test (5) Tips (17) Trik (13) tutorial (9)

Advertisement

 

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Join Sahabat Blogger Group on telegram 

About Me

Apa Sih Perbedaan Copy Writer dan Content Writer?

1 comment

Menjadi penulis itu sangat seru, kita bisa menuangkan segala pikiran dan keluh kesah kita kedalam buku atau aplikasi mengetik. Banyak sekali job yang bisa kita dapatkan dari hobi mengetik sebut saja copywriter dan content writer. Tapi, kamu tau ga perbedaan diantara copy writer dan content writer ini? Jika belum ayo scroll kebawah untuk menambah wawasan!

Perbedaan copy writer dan content writer berbeda loh, jadi jangan bilang kalo kedua ini sama persis, kalau begitu mari kita cek apa saja perbedaanya!

1. Copy Writer
  • Copy writer lebih menekankan audiens/target pembaca untuk membeli produk, dengan itu copy writer lebih menekankan pada daya tarik penjualan produk.
  • Tujuan dari copywriter ini adalah membuat produknya laku terjual.
  • Tentunya copywriter sendiri harus mempunyai satu skill utama yang sangat diperlukan dan wajib ada pada diri copywriter itu sendiri, yaitu bisa menulis dengan baik.
  • Skill yang dibutuhkan copy writer antara lain ialah ; Paham SEO (Search Engine Optimization), Analisis dan riset juga diperlukan untuk mencari data apa yang disukai dari para audiens kebanyakan, tentunya teratur dan rapi.
Lalu bagaimana pada Content Writer?

2. Content Writer

  • Jika copywriter lebih menekankan pada sistem promosi yang terkesan unik untuk membeli produk, maka content writer membuat sebuah konten yang informatif, edukasi dan pastinya memiliki sebuah informasi dengan penyajian design yang keren untuk menarik minat para pembaca.
  • Content Writer harus jago dalam mencari interaksi dari pengguna sosmed, entah itu harus membuat feed ig yang keren agar pembaca suka, dan juga bisa menggunakan skill SEO agar website bisa nangkring di page one pencarian.
  • Skill dari kedua ini tidak jauh berbeda, yang utama harus bisa berbahasa dengan baik dan benar. Selain itu, skill yang harus dimilikki content writer antara lain yaitu ; memahami grammar, kaya kosakata untuk menciptakan sebuah konten yang unik, dan juga paham target pembaca. 
    misal ; jika target pembaca kamu adalah pencinta jejepangan, maka harus membuat konten terkait dengan Jepang. Bukan tentang India.
Itulah perbedaan singkat dari copy writer dan content writer, keduanya harus memiliki skill dan mempunyai tata bahasa yang bagus agar dimengerti para audiens. 

Penutup 
Bagaimana? Apakah kalian sudah paham dengan perbedaan Copy Writer dan Content Writer ini? Dan apakah kalian tertarik mencoba keduanya? Pastinya seru dan menambah skill kalian! Terimakasih sudah membaca artikel Dipronetz kali ini, sampai jumpa di artikel berikutnya.
Dipa
Menyukai hal yang berbau retro, kopi lokal, stan IZ*ONE, dan suka bermain game (terutama genre visual novel)

Related Posts

1 comment

Post a Comment