Side Note

Mari membaca artikel, membaca adalah bagian dari ilmu.

Label

acara Tv (2) Aplikasi (12) Design (6) Game (7) Ilmu (35) Kesehatan (4) Komputer (25) mistis (1) Review (5) Serba Serbi (25) Test (5) Tips (17) Trik (13) tutorial (9)

Advertisement

 

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Join Sahabat Blogger Group on telegram 

About Me

Review Emily is Away 3! Era setelah AIM!

1 comment

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya sequel dari Emily is Away yang ketiga akhirnya dirilis pada tanggal 16 April 2021 lalu! Wah, bagi saya itu keren dan perfect time banget. Karena apa? habis UTBK langsung self-reward mainin game yang disuka dong!

Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas dan review game sequel Emily yang ketiga ini, mari kita mulai!

Nah, seperti yang telah kita ketahui game ini bergenre visual novel yang setiap pilihan jawaban akan menentukan nasib ending kita nanti.
Baca juga, review emily is away too (Sequel ke 2)
Untuk game emily is away <3 ini termasuk game berbayar ya, kalian bisa membeli game ini di steam dengan harga Rp 69.9999 cukup manusiawi di dompet, kan ya?
Harga ini sangat pas untuk fitur di gamenya yang sangat menarik. Tidak hanya harganya yang memanusiakan manusia, spefikasi minimum gamenya juga sangat manusiawi. Penasaran?
Wah hemat storage banget kan? ya pasti!
Nah, setelah membahas hal umum yang berkaitan tentang harga dan spefikasi, mari kita mulai review game satu ini!
Seperti ini loading gamenya, mengingatkan pada windows xp kan?
Jadi, alurnya kita udah di facenook versi terbaru, bisa dibilang ini adalah tampilan facebook pada tahun 2020 ya? Lalu, kita melihat beberapa post dari orang lain dan tugas kita hanya react postingan tersebut. Layaknya facebook biasa
Setelah itu, ada peringatan bahwa kamu sudah beberapa lama bermain facenook ini, iya persis seperti pemberitahuan facebook. Dan, notif itu adalah awal mula kamu kilas balik dan menentukan jalan cerita kamu di game Emily is away <3 ini!

Nah, ini yang dinamakan register page! mirip banget pada saat saya register di facebook dulu. Memang game ini membuat bermain sambil bernostalgia! seru banget, bukan?

Setelah membuat akun, kita disuruh memilih avatar yang kita mau. Pada sequel ini ava nya ga sebanyak dan se-colorfull sequel sebelumnya, tapi ya realistis aja emang avatarnya menggambarkan seseorang.

Rambutnya bisa dibilang lumayan uniklah, masih relate kepada gaya rambut kalian semua. Walaupun sekarang lagi tren middle cut. 

Teman dekat di Emily is Away?
Bagi yang sudah bermailn sequel sebelumnya pasti sudah tau dong, kita hanya bisa mengobrol kepada gadis pilihan kita. Entah itu Emily atau Evelyn. 
Pada sequel kali ini kita diberikan satu teman dekat yang pastinya ikut menentukan jalan cerita kita kedepannya. Tidak hanya Mat Gursky saja, ada pemeran lain yang akan ikut menjadi penentu jalan cerita kamu nantinya.
Joke Mat ini emang relatable seperti layaknya teman sungguhan, Bahkan, sampai mengungkit Yoko Ono! hahaha. Kehadiran peran Mat ini sangat membantu, layaknya teman dekat dikehidupan nyata. Mulai dari typing dan kata-katanya persis berbicara kepada teman terdekatmu. Memang keren membuat karakter teman selain dua heroin di game ini, sangat realitis mengingat sequel sebelumnya hanya fokus kepada dua heroin saja.
Fitur di facenook?
Layaknya facebook biasa, facenook juga mempunyai fitur tag untuk sebagian jalan ceritamu. Tidak hanya tag, banyak fitur facebook yang biasa digunakan terdapat dalam facenook ini!

Ok, untuk fitur dalam facenook sangat mengesankan. Di setiap line emily dan evelyn, diantaranya ada fitur jawab quiz dan melihat isi catatan. Fitur jawab quiz ini layaknya fitur quiz di facebook dulu. Tidak lupa, fitur attend sebuah acara di game ini. Sangat persis layaknya facebook sungguhan pada tahun 2008! Kirim pesan mengucapkan "selamat ulang tahun" pun bisa dilakukan!

Fitur YouToob kembali lagi!

Youtoob ini telah dikenalkan pada sequel sebelumnya, dan kali ini kedua heroin nanti akan memberikan link youtoob berupa playlist favorit mereka kepada pemain, bahkan Mat sekalipun punya playlist spesial patah hati; Bisa dibilang playlist sadboinya Mat.

Sisi Romantis Heroin
Di tengah jalan cerita, kamu akan memilih siapa gadis idamanmu, entah itu Emily atau Evelyn. Kamu akan berkencan dan melewati masa masa dimabuk asmara. Tiap heroin mempunyai kata kata manis tertentu yang menggemaskan. Bahkan, ada beberapa plot yang akan menguji kamu. Dari alur ini kamu mulai menentukan ending akhir nanti!

Ending
Seperti biasanya, setiap ending game pasti ada presentasi hasil. Begini hasil ending milik saya. Sepertinya dapat bad ending karena tidak bisa bersama dengan Emily. 
Meskipun putus dengan Emily, setidaknya ending saya happy bersama teman-teman. Ya, tidak terlalu buruk lah ya. Nah, setiap akhir chapter dan ketika memulai chaperbaru maka ada ringkasan aktifitas facenook kita pada chapter terakhir.

Plot Twist Parah!
Ya! terkadang jalan cerita game ini sulit ditebak. Padahal, saya sudah menjadi baik dan lebih mempercayai Emily. Tapi akhirnya tetap saja tidak bersatu. 

Penutup
Keren banget! itu yang bisa saya ucapkan setelah bermain game ini. Seru dan adiktif sekali, sayangnya storyline lumayan cepat jadi tidak tau kalau sudah mau ke chapter terakhir dan kurang beragam avatar yang bisa dipakai, dan tidak bisa diubah ubah setiap chapter. Terlepas dari itu semua,mulai dari karakter, alur, dan fitur overall good dan unpredictable! yang awalnya senyum dan bahagia akan menjadi bingung dan ruwet berikutnya. 
Dari ini juga saya belajar, jangan pura pura ikhlas dan menerima omonglah jika ada kesalah-pahaman diantara hubungan kalian.

Terimakasih yang sudah membaca artikel dipronetz kali ini, mohon maaf jika ada kesalahan kata dari artikel ini, sampai jumpa di artikel berikutnya!
Taradipa
Pelajar yang hobinya dengerin lagu slow rock yang ditambahkan dengan sedikit bumbu ballad, juga nge-stan dengan IZ*ONE, dan yang terakhir suka kopi dan kamu.

Related Posts

1 comment

Post a Comment